CIRI – CIRI SUAMI YANG BAIK INI DAPAT MENJADI PANUTAN KELUARGA

Pernikahan merupakan suatu hal yang ingin terjadi sekali dalam seumur hidup. Menjalani kehidupan bersama dengan seseorang yang memang mencintai kita apa adanya. Tidak hanya modal cinta saja yang dia miliki, tetapi juga dia dapat mejadi lelaki yang bisa menuntut kamu dan keluarga menuju kebaikan dan hidup yang bahagia. Mendapatkan suami yang baik itu bukan berarti mencari suami dengan sifat yang sempurna, tentunya hal tersebut tidak dapat kamu dapatkan sampai kapan pun. Tetapi suami yang baik itu dimana dia dapat menerima segala kekurangan dan kelebihan kamu, memiliki hati yang lembut dan penuh kasih sayang.

Bila memiliki suami dengan sifat seperti itu, pastinya kamu akan membayangkan rumah tangga yang hangat dan harmonis bukan? Memang kualitas menjadi hal yang harus diperhatikan dan mencari dan memilih calon suami. Tetapi untuk kamu yang sudah menikah apakah memang suami kamu itu adalah suami yang baik atau bukan. Bagaimana sebetulnya cara untuk dapat mengetahui bahwa suami kita itu termasuk ke dalam suami yang baik? Kamu dapat mencocokannya dengan beberapa ciri – ciri suami baik yang akan dijelaskan dibawah ini. Jangan sampai kamu ketinggalan dengan pembahasan penting yang satu ini. Simak ulasan berikut ini tentang ciri – ciri suami baik yang dapat menjadi panutan untuk keluarga.

1.Selalu Mengusahakan yang Terbaik dalam Rumah Tangga

Selalu Mengusahakan yang Terbaik dalam Rumah Tangga

Suami merupakan kepala rumah tangga, sehinga dia menjadi pemimpin di dalam rumah tangga. Membuat kamu dan anak kamu akan menjadikannya sebagai orang yang dapat diandalkan. Meskipun begitu kita juga sebagai seorang istri tentunya harus siap sedia dalam membantunya, dapat berada disampingnya ketika dia membutuhkan bahu kita untuk bersandar. Karena mau bagaimana pun juga dia tetapla manusia yang bisa lelah dan cape.

Suami yan baik dia akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat memberikan yang terbaik dalam rumah tangganya. Tidak melulu soal materi tetapi bisa dalam hal yang lainnya, misalnya meluangkan waktu untuk bersama – sama dengan keluarga, membatu persoalan yang sedang dihadapi oleh istri. Karena yang dia inginkan hanya melihat keluarga kecilnya tersebut tidak kesusahan dan tidak tersakiti, yang diinginkan hanya melihatnya bahagia dan sehat selalu.

2.Mencintai Kita Apa Adanya

Mencintai Kita Apa Adanya

Tidak semua dalam hubungan itu akan selalu mulus dan selalu lurus – lurus saja. Akan ada kalanya kita berada dibawah, terpuruk, jatuh dimana dalam hubungan itu masing – masing pasangan harus bisa menguatkan satu sama lain. Disaat kulit sudah tidak lagi kencang, rambut sudah tidak hitam lagi, atau mungkin terjadi kerutan di wajah kamu, dia harus dapat menerima dengan perubahan – perubahan tersebut begitu pun dengan istri.

Karena paras tidak akan selamanya cantik dan fisiknya tidak akan selamanya indah, seiring dengan bertambahnya usia semua itu akan perlahan memudar. Sehingga suami yang mencintai kita apa adanya merupakan suami yang baik dan sayang betul dengan kita.

3.Suami Sekaligus Teman Terbaik

Suami Sekaligus Teman Terbaik

Memang dia adalah suami kita, imam kita, hanya saja suami yang baik dia dapat memposisikannya dihadapan kamu dengan baik. Disaat kamu membutuhkan teman untuk berbagi cerita, mengeluarkan segala keluh kesal yang ada dia dapat mendengarkan kamu dengan baik dimana itu merupakan tugas seorang temain terbaik. Tetapi dia dapat memposisikan dirinya, membuat kamu bisa terbuka dan nyaman dengannya.

Bila di dalam rumah tangga itu keduanya saling kaku, tertutup tentunya itu bukalah hubungan yang sehat. Karena saling terbuka itu menjadi hal yang harus dilakukan, agar tidak ada salah paham dan rasa curiga yang muncul dari masing – masing pasangan.

Itulah ciri – ciri suami yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *