Kata-Kata Menyatakan Perasaan

Menyukai seseorang memang menyenangkan, dia bisa menjadi motivasi yang membuat kita bahagia menjalani hari-hari. Tapi hal yang sulit untuk kita lakukan adalah bagaimana cara kita menyampaikan perasaan kepadanya. Sulit untuk menemukan kata-kata menyatakan perasaan yang tepat untuknya.

Kenapa orang sulit untuk bisa mengungkapkan perasaan? Itu karena mereka takut untuk bisa menghadapi konflik yang mungkin terjadi, seperti misalnya penolakan.

Jika ditolak, kebanyakan orang akan langsung memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tersebut. Ini yang ingin dihindari oleh kebanyakan orang, mereka tidak ingin hubungan menjadi buruk karena pernyataan perasaan yang ditolak.

Banyak cara menyatakan perasaan kepada wanita atau pria yang Anda sukai. Semuanya tergantung dengan persiapan dan juga momen yang tepat. Jika tidak ingin ada penolakan, pastikan kalau dia juga setidaknya tertarik pada Anda.

Tapi tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan perasaan padanya. Berikut ini kami memiliki beberapa tips sebelum memilih kata-kata untuk menyatakan perasaan yang tepat untuknya.

Tips Menyatakan Perasaan

1.Pikirkan Dengan Matang Kata Menyatakan Perasaannya

Sebelum memilih untuk menyatakan perasaan padanya, pastikan untuk memikirkan dengan matang. Buat poin yang mungkin bisa dibicarakan dengannya dengan jelas, karena ini akan sangat membantu Anda dalam menyampaikan perasaan dengan lancar.

Selain itu pikirkan beberapa hal yang mungkin terjadi, seperti misalnya jika ia menolak atau ketika ia menanyakan hal-hal yang tidak terduga. Anda harus siap untuk menjawab setiap pertanyaannya juga siap ketika ia menolaknya.

2. Utarakan Secara Langsung

Pastikan untuk menyatakan perasaan secara langsung, ini akan memberikan kesan kalau Anda benar-benar bersungguh-sungguh dalam menyampaikan perasaan. Sedangkan kalau Anda memilih menyatakannya melalui teks, ini bisa membuat dia merasa Anda kurang berani dan juga bisa menimbulkan ambiguitas, jadi dia kurang memahami apa yang kamu ingin sampaikan kepadanya.

3. Pilih Tempat Yang Tepat

Selain menyiapkan kata-kata menyatakan perasaan, pastikan juga Anda sudah memikirkan di mana Anda akan menyampaikan perasaan tersebut. Karena tempatnya harus pas dan bermakna untuk kalian berdua.

Tempat ini juga berperan penting untuk meyakinkan dia kalau kamu benar-benar memiliki perasaan padanya. Selain waktu, pastikan juga kalau kamu memilih waktu yang tepat. Jangan nyatakan perasaan ketika ia sedang merasa terpuruk.

4. Berikan Perhatian

Selain mencoba menunjukkan dengan kata-kata yang tepat, pastikan juga kalau Anda memberikan perhatian dengan berbagai tindakan sebelum menyatakan perasaan. Ini diperlukan karena akan membuat dia sadar tentang perasaanmu dan segalanya menjadi lebih jelas dan mudah.

Buang ketegangan yang ada di antara kalian berdua. Perhatian-perhatian kecil juga akan sangat membantu Anda dalam mendapatkan hatinya. Misalnya dengan memujinya, atau memberikan Hadiah-hadiah kecil untuknya.

5. Dengarkan Argumen Darinya

Setelah Anda berhasil menyatakan perasaan kepadanya, mungkin ia masih harus memikirkannya. Seperti memberikan opini atau argumen, jadi Anda harus bisa mendengarkan dia dengan baik. Anda harus siap dalam menjawab pertanyaan dengan jelas dan baik, jangan bertele-tele dan membuat dia tidak yakin.

Pasang telinga Anda dengan baik dan respons apa pun yang ingin ia pastikan. Terimalah segala argumen dia, jangan sampai Anda malah menimbulkan konflik. Itu karena Anda tidak boleh memaksakan perasaan Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyatakan perasaan, jangan sampai Anda menyesal nantinya ketika tidak kunjung menyatakan perasaan. Cobalah beranikan diri  agar setidaknya Anda tahu bagaimana perasaan dia pada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *