TIPS PACARAN BEDA USIA

USIA TIDAK MENJADI HALANGAN, INI DIA TIPS PACARAN BEDA USIA

Ada kata – kata yang terkenal yaitu ‘cinta memang buta’ apakah kalian percaya dengan kata – kata tersebut? Untuk kamu yang sedang tidak  merasakan cinta akan menganggap kata – kata tersebut hanyalah hisapan jempol belaka. Tetapi untuk orang yang sedang merasakannya akan paham dengan maksud dari kata – kata ‘cinta memang buta’, bila sudah cinta rasanya semua akan dilakukan dan diperjuangkan. Bahkan  ampai menyakiti hati sendiri pun tetap akan dilakukan untuk dapat memberikan dan menggapai yang hati ini inginkan. Salah satu fenomena yang sudah banyak sekali kita lihat itu adalah pacaran beda usia. Disaat perbedaan usia masih 1 sampai dengan 3 tahun, mungkin itu masih dianggap biasa saja.

Tetapi sekarang ini ada bahkan ada yang mempunyai hubungan degan perbedaan usia sampai dengan puluhan tahun. Membuat orang yang mendengar beritanya akan geleng – geleng kepala, contoh kasus itu seperti kakek yang menikahi perempuan yang masih sekolah. Entah itu memang cinta yang buta atau alasan apa, tetapi hal tersebut memang bisa saja terjadi. Biasanya hubungan yang terjalin dengan perbedaan usia itu akan ada pertengkaran yang terjadi, penyebab itu dari sifat yang dimiliki karena perbedaan umur tersebut. Bagaimana cara utnuk dapat menjalin hubungan dengan perbedaan usia dengan tepat, agar menjadi pasangan yang harmonis? Berikut ulasan tips pacaran dengan perbedaan usia.

1.Memperbaiki Stigma Sosial

Memperbaiki Stigma Sosial

Meskipun memang sebuah hubungan itu yang menjalani adalah dua orang, hanya saja terkadang pengaruh dari luar itu dapat memberikan dampak yang buruk. Akan ada saja orang yang tidak suka dengan apa yang kita lakukan, salah satunya terhadap pacaran beda usia. Apalagi perbedaan usia tersebut cukup mencolok dikalangan masyarakat. Sebetulnya jangan jauh – jauh dulu, lingkungan sekitar saja kadang tidak dapat menerimanya dengan baik.

Agar ini tidak berdampak buruk pada kisah cinta yang sedang kamu jalani. Cobalah untuk memberikan penjelasan dan pengertian kepada lingkungan sekitar kamu, ini bertujuan untuk memperbaiki stigma sosial. Bisa memulainya dengan memberikan penjelasan dan pengertian kepada orang tua, keluarga, lalu teman – teman. Sehingga hubungan yang kamu jalani tidak akan mendapatkan pengaruh yang berdampak negative dan hubungan akan langgeng serta harmonis.

2.Mendiskusikan Preferensi Seksual

Mendiskusikan Preferensi Seksual

Tidak hanya dalm segi sifat juga pemikiran yang berbeda dari hubungan dengan perbedaan usia. Pandangan terhadap seksual pun iktu berbeda, sehingga membuat mereka harus menyesuaikan satu dengan yang lainnya. Membicarakan tentang seksual itu tidak melulu tentang berhubungan intim. Hanya saja agar tidak terjadi salah paham satu dengan yang lainnya, kamu dapat membicarakan hal ini baik – baik dengan pasangan kamu.

Yaitu membicarakn tentang pola seks apa yang sebetulnya diinginkan, dimana dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Karena bila hanya satu pihak saja yang menikmatinya, tentu dari sisi satunya lagi akan merasa tersiksa dan terpaksa. Dan ini tidak baik untuk hubungan yang sedang kamu jalani.

3.Mencari Ketertarikan yang Sama

Mencari Ketertarikan yang Sama

 Bila mempunyai hobi yang berbeda, tetapi pasangan tidak mau mengerti itu rasanya tidak nyaman. Karena dia tidak dapat menyesuaikan dengan apa yang kita suka, terutama pada hubungan yang berbeda usia. Dengan ketertarikan yang biasanya berbeda itu akan membuat kalian kesulitan dalam menjalin hubungan tersebut, padahal ketertarikan yang sama itu akan menjadi pemanis di dalam sebuah hubungan.

Cobalah untuk mencari satu ketertarikan yang sama. Agar hubungan kamu dan juga pasangan dapat berjalan lama dan lebih manis serta harmonis.

Itulah beberapa tips pacaran beda usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *