BEBERAPA TIPS MEMOTIVASI SUAMI SUPAYA SEMANGAT DALAM BEKERJA

Suami itu menjadi kepala keluarga, sehingga menjadi suami itu bukanlah perkara yang mudah. Dimana dia harus dapat membimbing keluarganya agar dapat hidup dengan bahagia dan layak, bekerja tanpa mengenal waktu, tetapi disatu sisi juga harus bisa memberikan pelajaran kepada anak – anaknya yang sedang menunggu di rumah agar tumbuh dan berkembang menjadi anak yang dapat dibanggakan dan diandalkan suatu saat nanti. Tetapi kita jangan melupakan bahwa sosok suami atau ayah itu tetaplah manusia, ada kalanya dia merasa lelah, cape, dan jenuh segala rutinitasnya. Lalu apa yang dapat kita lakukan sebagai seorang istri dan juga anakmya? Memberikannya motivasi untuk bisa dan semangat.

Tapi apakah sebuah motivasi dapat membuat suami menjadi lebih semangat dan juga termotivasi dengan apa yang diberikan? Gerakan kecil yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada suami itu akan berdampak besar untuk dirinya. Disaat dia harus membanggi banyak fokus dalam kepalanya, dimana semuanya ingin berjalan lancar dan tetap pada jalurnya. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memberikan kepada suami sebuah motivasi yang dapat membuat dirinya kembali bersemangat dalam menjalankan pekerjaannya di luar sana. Ketika dia merasa lelah mungkin dia juga ingin memiliki orang yang dapat mendengarkannya. Berikut beberapa tips motivasi suami supaya semangat dalam bekerja.

1.Berkomunikasi Tentang Pekerjaan Suami

Pastinya akan terasa ada hal yang aneh bila tingkah laku suami tidak seperti biasanya, contohnya seperti dia merasa lemas ketika akan berangkat kerja atau ketika pulang kerja benar – benar langsung tidur karena begitu kelelahan. Terdapat sesuatu yang mungkin disembunyikan atau tidak tersampaikan dari suami, maka dari itu peran istri disini bisa dimunculkan. Dimana sang suami pasti sedang merasa tidak baik – baik saja dengan kondisinya sekarang ini.

Kamu dapat berkomunikasi denganya, menanyakan tentang apa yang sedang terjadi dipekerjaannya. Apa yang sedang dirasakannya sekarang, kamu dapat mendengarkannya dengan penuh hati – hati, karena mungkin yang dia butuhkan sekarang adalah teman untuk bisa mendengarkan apa saja keluh kesah yang sedang terjadi di kantornya. Jauhkan fikiran negative dan juga lakukan ini berdua saja, jangan sampai kamu terbawa dengan apa yang sedang diceritakan atau didiskusikan bersama.

2.Menyiapkan Keperluan Kerja Suami

Karena biasanya suami itu tidak mempunyai banyak waktu untuk bisa mengemasi segala sesuatunya sendiri, sehingga sudah tugasnya kamu melayani suami. Ketika dia akan pergi bekerja untuk menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dan diperlukan oleh suami. Langkah awalnya adalah dengan membangunkan suami, membuatkannya sarapan, dan baju sampai dengan hal – hal yang dia butuhkan untuk bekerja nanti.

Bukan karena suami tidak dapat menyiapkan segala sesuatunya sendiri, hanya saja ini memang sudah menjadi tugas dari istri untuk bisa membantu suami. Selain itu juga ini bisa menghindarkan suami dari rasa stress sebelum dia berangkat bekerja, lalu dia bisa termotivasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh istrinya tersebut.

3.Bersikap Positif di Pagi Hari

Secara tidak langsung waktu di pagi hari memiliki peranan yang sangat penting untuk dapat memulai hari. Bila  pagi hari saja sudah dibuat bete dan kesal, rasanya untuk menjalani hari – hari kedepannya tidak akan semangat dan sudah bete dulua. Maka dari itu untuk memotivasi suami itu saat pagi, cobalah untuk melakukan hal yang positif, karena ini bisa menjadi motivasi suami untuk bekerja dengan lebih semangat dan juga giat.

Cara apa sebetulnya yang bisa kamu lakukan untuk dapat melakukan hal yang positif ketika pagi hari, yaitu dengan mengantarkan suami ketika akan berangkat bekerja. Dengan mengantarkannya sampai ke gerbang atau depan pintu rumah, selain itu diselingin dengan ucapan semangat dan manis untuk memulai harinya.

Itulah beberapa cara memotivasi suami agar semangat dalam bekerja.

This entry was posted in Tips Pasangan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *